Berapa Daya AC Inverter ??

Air conditioner inverter

Selamat datang sobat ARM sekalian, semoga sobat selalu diberi kesehatan. Kali ini ARM akan berbagi tentang Berapa daya AC inverter. Dari banyaknya model dan teknologi AC yang beredar di pasaran, ada beberapa AC yang sudah menggunakan teknologi inverter sob, teknologi ini di klaim bisa lebih menghemat konsumsi daya alias hemat listrik dibanding AC biasa bahkan yang low watt sekalipun, lalu berapa si konsumsi daya AC inverter ini ?

Penggunann AC memang sangat cocok dengan iklim indonesia yang tropis, apalagi sekarang dunia yang semakin panas sob. Mungkin sobat ada yang berniat mau pasang AC dirumah atau bahkan mau menambah AC lagi? mau pasang atau tambah AC pun tidak masalah, yang penting kita harus mengetahui berapa daya AC tersebut sehingga bisa di pasang dan sesuai dengan daya listrik yang ada di rumah kita.

Yang ARM rangkum dibawah ini adalah daya rata rata sob, artinya bisa kurang dikit atau lebih dikit  dan untuk model AC nya ARM gunakan AC Panasonic dan Daikin karena dua merk ini yang menurut ARM paling bagus untuk produk AC.
Nah, langsung saja sob, berikut daya AC inverter :
  • AC 1/2 PK = 400 watt
  • AC 3/4 PK = 600 watt
  • AC 1    PK = 840 watt
  • AC 1,5 PK = 1170 watt
  • AC 2    PK = 1920 watt
  • AC 2,5 PK = 2570 watt
AC panasonic inverter

AC inverter ini memang memiliki daya yang sedikit lebih tinggi dibanding AC low watt, tetapi kalau penggunannya tepat dan sesuai AC inverter ini bisa lebih hemat dibanding AC low watt sob. Untuk lebih jelas baca juga Perbedaan AC low watt dengan AC inverter.

Nah, untuk memasang AC nya sendiri harus menyesuaikan ukuran ruangan dengan PK AC nya sob, contohnya begini, jika sobat ingin memasang AC 1/2 PK di ruangan yang luasnya 5m x 6m maka AC tidak akan berasa dingin sob, karena ruangan yang terlalu luas, ini berlaku untuk semua jenis AC.
Tentang PK AC dan luas ruangan nanti ARM bahas di artikel lain sob.
Untuk sekarang demikian dulu artikel ARM tentang Berapa daya AC inverter, yang pasti apapun AC nya minumnya tetap air putih sob
Semoga bermanfaat, salam...

Comments

  1. Lebih mahal mana AC inverter 1/2 pk dg yg 1 pk, untuk harga baru & yg bekas nya?

    Lalu jika ada yg jual AC panasonic inverter dg kondisi super mulus masih spt baru dg harga 2,5 juta mahal gak gan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan Komentarmu Tentang Artikel Ini.
Silahkan sob berkomentaria dengan baik, bijak, menyenangkan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Popular posts from this blog

Pengertian LCD Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Macam-Macam Dispenser Dan Tips Cara Memilih Dispenser Yang Sesuai Kebutuhan

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Rusak dan Mati Total