Ini Teknologi Samsung SUHD 4K Curva SmartTV JS9000 series 9

Samsung SUHD 4K JS9000 series9

Selamat datang sobat ARM sekalian, kali ini ARM akan berbagi tentang teknologi di  LED TV Samsung SUHD 4K Curved SmartTV JS9000 series 9. Sebelumnya apakah sobat tahu apa itu UHDTV ? mungkin ada beberapa sobat yang belum mengetahui apa itu UHDTV, dan bagi sobat yang belum tahu, bersiap-siap lah karena sebentar lagi ARM akan memberitahu apa itu UHDTV.hehe. Cekidot sob...


UHDTV singkatan dari Ultra High Devinition Television adalah generasi terbaru teknologi perangkat televisi, yang berarti Televisi dengan resolusi ultra tinggi. Ini merupakan kemajuan dari pendahulunya yaitu HDTV. Teknologi ini mengacu pada ketajaman gambar yang di hasilkan sebuah perangkat televisi. Semakin tinggi resolusi pada sebuah televisi maka semakin rapat pixel pada televisi tersebut dan gambar yang di hasilkan pun akan semakin tajam.

Samsung SUHD Curved SmartTV JS9000 series 9 ini adalah seri paling baru yang dikeluarkan oleh samsung, untuk model JS9000 sendiri terdapat dua ukuran, yaitu 65"   dan 55". Menurut ARM sendiri ukuran 55" adalah ukuran yang sangat ideal untuk di tempatkan di ruang keluarga, tetapi itupun harus di sesuaikan dengan ukuran rumah kita masing-masing..hehe

Samsung UHDTV
Samsung SUHDTV  JS9000

Samsung SUHD Curved Smart TV JS9000 series 9 ini selain mempunyai desain yang sangat indah, juga di lengkapi dengan teknologi-teknologi yang sangat keren sob, Dengan desain bentuk Curva membuat kita (yang nonton) seolah-olah berada di dalam gambar tersebut, di dukung dengan teknologi 3D membuat gambar tampak seperti nyata dan hidup. Berikut teknologi samsung SUHD 4K Curved Smart TV JS9000 series 9..

  1. Nano Crystal Color. Struktur panel memiliki tingkat cahaya yang lebih tinggi sehingga menghasilkan warna yang beragam dan nyata.
  2. SUHD Remastering Engine. Melalui teknologi algoritma re-mastering yang unik dari samsung, sumber video yang masih menggunakan resolusi HD dan Full HD akan di proses kembali sehingga dapat menghasilkan tampilan dengan kualitas yang mendekati UHD.
  3. Peak Iluminator Pro. Teknologi ini mampu meningkatkan tingkat kecerahan gambar lebih optimal, dengan 2 PQI lebih tinggi pada efek pembiasan lampu LED. membuat tingkat kecerahan ada di tingkat maksimal.
  4. Precision Black. Teknologi ini dapat meningkatkan kontras dengan mengoptimalkan cahaya pada gambar yang membuat tayangan terlihat lebih nyata dan tajam. Serta dengan adanya peningkatan jumlah blok pada Dimming sebanyak 2xPQI yang membuat warna hitam lebih pekat dan putih yang lebih alami.
  5. Clear Motion Rate (CMR). Teknologi ini untuk meminimalkan Blur, sehingga gambar pada tayangan olahraga, aksi dll, bisa bergerak lebih cepat dan jelas.
Samsung SUHD Curved Smart TV JS9000 series 9 ini juga di lengkapi dengan  Octa Core Processor yang membuat jelajah internet sobat menjadi lebih cepat dan luar biasa. Dan untuk koneksi jaringan menggunakan Wireless LAN Built-in. Keren kan sob.. masih ada banyak lagi fitur-fitur yang pasti akan membuat sobat betah berlama-lama duduk manis di sofa depan UHDTV ini, seperti beragam permainan seru, browsing, sosial media, youtube dll. Aksesnya semudah mengakses smartphone yang biasa sobat gunakan.

Cabinet belakang samsung SUHDTV JS9000
Desain tampak atas samsung SUHDTV JS9000


Gimana sob, berniat tebus UHDTV ini ? Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi memang semakin canggih sob, termasuk juga televisi, dari layar cembung ke layar datar, dari layar datar hingga saat ini berkembang ke layar Curva atau cekung, mungkin nanti akan berkembang hingga tidak ada layarnya sama sekali sob..hehe

Bagi sobat yang menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar menonton televisi biasa, membeli Samsung SUHDTV 4K Curved Smart TV JS9000 series 9 ini mungkin adalah pilihan terbaik. Nah, untuk harganya berapaan?? ARM kurang tahu pastinya, tetapi masih di kisaran harga motor sport 150cc sampai 250cc sob..hehe Atau sobat bisa Cek langsung di sini Elektronik terlengkap.

Demikian artikel ARM tentang Samsung SUHD 4K Curva Smart TV JS9000 series 9, semoga bisa menjadi referensi memilih UHDTV yang baik untuk sobat sekalian.
Semoga bermanfaat, salam...

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian LCD Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Macam-Macam Dispenser Dan Tips Cara Memilih Dispenser Yang Sesuai Kebutuhan

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Rusak dan Mati Total